Jumat, 09 Juni 2017

masih similikiti weleh weleh

masih berlanjut soal similikiti.
setelah dapet surat tilang sebenernya makin pede aja sih kemana2. berasa keren. punya kekuatan tersendiri kalo semisal dihadang pak pol razia.
"nih pak, saya udah kena tilang"
hahaha bakal dibebasin kan? gak dapet tilang lagi kan?

keesokan harinya, sebagai warga negara yg baik dan taat hukum, saya langsung ngurus sim.
katanya klo sim mati berarti mesti buat baru. dan klo buat baru mesti urus ulang di polres. malesin bgt kan. tapi mau gak maulah harus diurus. klo ntar udah sidang, udah ga punya surat ajaib lagi.
jujur, gak tenang kemana2 gak ada sim tuh.

sebelumnya saya udah nanya temen yg beberapa waktu lalu urus sim. katanya cukup bayar 100rb dan 25rb untuk KIR nya. wah murah juga ya, pikir saya.

saya dateng kebagian urus sim. setelah isi data, saya diarahkan utk ambil KIR di sebelah kantor pos lama. saya agak bingung, kenapa ga disediakan di kantor itu saja. kenapa calon pembuat sim harus jalan keluar kantor utk ambil kir nya.

saya akhirnya menemukan tempat yg dimaksud. rumah tua yg garasinya dijadikan semacam cv belajar mengemudi.
"mbak saya dimintak ambil kir untuk urus sim"
gak pake basa basi tu mbak langsung bilang "bayar 300rb ya mbak. nanti di kantor polisi bayar 100 lagi".
saya bengong. kata temen saya utk sim C cuma 125. ni kok sampe 400 ya.
"eh bukannya 100rb ya mbak?"
"oh mbaknya gak mau langsung? kalo bayar 300 langsung dapat sim mbak", si mbak yg mukanya jutek itu menawarkan.
"saya yg 100 aja mbak"
dengan muka masam, si mbak nyuruh saya pindah duduk ke depan mbak2 sebelahnya yg ternyata seorang perawat.
setelah saya ditensi, mengisi data, tes buta warna, dan bayar 25rb akhirnya kir saya peroleh. selanjutnya saya disuruh balik lagi ke polres.

setelah balik ke polres, saya bayar 100 dibagian resepsionis nya. menunggu beberapa saat, saya dipanggil utk rekam sidik jari dan foto. saya kira kudu tes dulu, ternyata semua diurus dulu baru tesnya.
saya lantas disuruh masuk ke ruang ujian. berhubung zaman udah maju, tesnya CBT gitu. klik klik klik selesai. alhamdulillah lulus. untung tadi pas nunggu saya sempet browsing soal2nya. ada beberapa yg masuk hehe.

"besok dateng lagi ya jam 9 buat ujian prakteknya"
"lho pak gak langsung hari ini ya?"
"lagi mau ada acara, jadi gak bisa nguji dulu"
dengan lemes, saya pulang ke rumah. ujian masih panjang ternyata..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar