Jumat, 09 Juni 2017

kok masih similikiti weleh2 sih

keesokan harinya saya dateng ke polres untuk ujian praktek. saya dateng dari jam 9. diminta nunggu sampe jam 9.45 buset bgt kan. itu juga gak bisa langsung praktek. mesti nunggu pak pol nya buat lintasan di halaman depan polres nya.

ternyata saya ga sendiria. ada adek2 n mas2 yg juga ujian praktek. singkat cerita ternyata mereka ngulang. sbelumnya udah ujian tapi gagal. duh saya langsung mikir, cowok aja gagal apalagi saya.

sbelumnya saya sudah browsing gimana sih ujian prakteknya. lintasan bentuk 8, lintasan zigzag, lintasan letter U dan lintasan pengereman. syaratnya gampang kok, cuma mengendarai motor di lintasan, gak keluar lintasan, gak nyenggol tube2 pembatas dan ga turun kaki. gampang kan? haha
karena saya yg baru mau ujian, dua org cowok2 ini disuruh duluan ama pakpol nya. ngeliat mereka masih rada salah2 bikin saya makin minder.

akhirnya tiba giliran saya. waktu itu saya minjem motor si adek. soalnya motor saya rada ga enak dipake jalan pelan. mode vibrate on haha.
dan seperti dugaan nenek2 tetangga, saya langsung gagal hahaha.
lintasannya sempit bgt. kita mesti ngegas pelan2. rem juga mesti oke. dan yg pasti, kaki saya mesti napak mulu. hadeh.
saya cuma lulus yg bagian pengereman aja. selebihnya bikin malu deh diliatin orang2 lewat.

pakpol nyuruh saya latian pake motor sendiri. suprik yg dari tadi diem dipojokan akhirnya saya ajak latihan. eh malah berhasil! lintasan 8 dan zigzag dengan penuh perjuangan bisa saya lewatin tanpa kaki nyentuh lantai. sayang yg letter U saya ga bisa2.

pak pol menyatakan saya gak lulus dan minta seminggu lagi dateng buat ujian ulang. hiks.
ketika mau pulang, dua org cowok yg ikut ujian ama saya ternyata ujian praktek tahap dua. yaitu praktek di jalan langsung. hah? saya kaget. kirain cuma praktek di lintasan aja.

saya sempet2in diri buat nontonin mereka praktek. grogi pasti diliatin pak pol nya. walaupun gitu, mesti perhatiin bener instruksi pakpolnya mesti ngapain n kemana. liatin dengan jelas klo kita celingak celinguk kiri kanan sebelum nyebrang, mau belok, pasang sein, dll. karena pakpol nya jeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar