Sabtu, 10 Juni 2017

gimana nasib SIMilikiti

ini kali keempat saya urus sim. tukang parkir sampe hafal sama saya.

setelah menerima tugas. malemnya saya langsung garap. karena ngantuk bgt, abis sahur saya lanjutin sampe ga tidur. haha lebai.
paginya setelah selesai beberes rumah,saya langsung ke print2an. soalnya pakpol bilang saya harus dateng pagi. gak enak sama yg bakal ujian lain klo liat saya bawa tugas gt. cuaca pagi itu mendung. tapi saya optimis pengen cepet selesai.

setelah ngeprint saya memacu suprik menembus cuaca yg mulai dingin. untung saya pake jaket. baru sampe di rawa makmur, wusss ujan deress. saya menepi.

kok gelap bgt ya. mana ujannya kayaknya bakal awet. pas buka jok, ealah jas ujannya cuma ada yg celana doang.
saya nunggu berharap segera berhenti. sambil nafas, kok bau ayam ya. ah ga enak banget. saya celingak celinguk nyari sumber bau. terus curiga ama tempat saya berteduh. ruko nya tertutup. apa jangan2 ini toko ayam. hiyaaaa

fyi, saya tu paling ga suka ama ayam idup. hii geli n jijiklah pokokee. bisa dibayangin, saya nunggu ujan dideket kandang ayam. baunya ga nahan cuy.

setengah jam lebih saya nunggu huja. reda. ga ada tanda2 bakal reda. mana bau nya ga ilang2. mana mulai banjir didepan tokonya. waduh gimana nih.
akhirnya dengan nekat saya nerabas ujan. bukan ke polres, tapi puter balik pulang.
sampe rumah, badan saya basah sebasah2nya.

perjuangan bgt kan?
keesokan harinya saya gbs ke polres, soalnya ibuk sakit n ga bisa ditinggal. jadi saya baru bisa ke polres minggu depan.

pas dateng ke polres, saya harus nunggu.eh emang nasib lagi apes. saya gbs langsung ketemu sama pak pol yg ngasih tugas ama saya itu. padahal udah nunggu lama bgt. eh bapaknya gak masuk kerja.

besok nya utk kelima kalinya saya ke sana. saya mulus ketemu tu bapak. setelah ngobrol bentar, saya dilulusin juga. atas motif perjuangan dan kekeluargaan. hahaha
setelah itu saya berhasil cetak sim. ah akhirnyaaaaa!

pesan moral : kalo ada duit 400rb, langsung aja sim tembak biar gak ribet. trus kalo mau ikut ujian, latihan dulu bener2 biar langsung lulus.
oya yg paling penting, klo udh punya sim inget2 matinya kapan. karena lebih mudah urus perpanjang daripada urus sim mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar